Cara Membuat Anchor Text di blog WordPress
Mungkin Anda pernah melihat tulisan seperti di bawah ini :

Nah… tulisan “di sini” di atas jika Anda klik maka akan tertuju ke suatu halaman baru.
Itulah yang dinamakan Anchor text. Yaitu sebuah Text yang mengandung link sehingga jika diklik akan menuju ke halaman yang sudah ditentukan sebelumnya. Anchor text inilah yang juga berpengaruh untuk SEO (search engine optimization).
Sekarang saya akan memberikan tutorial cara membuat link di text atau ANCHOR TEXT di blog dengan flatform wordpress.
Langkah-langkahnya :
1. Buka Dashboard blog wordpress Anda, lalu klik New Post. Dan ketikkan kata / kalimat yang ingin diberi link. Kemudian bloklah kata/kalimat tersebut dengan mouse.
2. Klik icon seperti yang digambar di bawah ini :

3. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Isikan URL link yang dituju.

4. Pilih “Open Link in a new window” Jika Anda menginginkan ketika link tersebut diklik maka akan muncul di halaman baru atau New Tab.
5. Isikan Judul link tersebut.
6. Klik Insert.
7. Selesai. Silahkan save artikel Anda dan lihat hasilnya.

About dani11005089

Aku adalah aku, aku bukan dia, aku bukan mereka,

Tinggalkan komentar